Oleh: Puhawang | Februari 16, 2011

Pijat Tangan untuk Relaksasi


pijat tangan

Kenapa Anda harus memijat tangan sekali-sekali? Tangan adalah salah satu bagian dari tubuh yang paling sering digunakan ketika bekerja.

Apakah Anda seorang juru ketik, sekretaris, atau eksekutif, pastilah Anda menggunakan tangan Anda untuk bekerja setiap hari di tempat kerja. Bahkan tugas sederhana seperti mengemudi harus menggunakan tangan.

Ada beberapa teknik sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meredakan ketegangan yang terjadi di otot dan tendon. Tentu saja, Anda dapat berhenti sejenak dari pekerjaan dan memberikan pijatan pada tangan Anda, tetapi melakukan pijatan dengan satu tangan untuk meringankan stres tidak seefektif ketika  dipijat oleh seorang profesional.

Melakukan pijat tangan hanya akan memakan waktu beberapa menit dari waktu Anda dan mempunyai banyak manfaat, khususnya bila Anda bekerja dengan membutuhkan banyak gerakan tangan. Untuk memberikan pijatan tangan yang sejuk, pertama-tama gunakan lotion yang berkualitas bagus.

Selanjutnya, dengan hati-hati oleskan lotion di tangan dengan pencahayaan yang memadai. Pada bagian belakang tangan, gunakan jempol dan mulai memijat dari pusat ke arah luar. Selanjutnya, pijat bagian tendon pada belakang tangan dengan mendorong ke arah pergelangan tangan. Ikuti cara ini dengan menggosok alur pada pergelangan tangan.

Masing-masing jari kemudian memberikan remasan dengan lemah lembut dan memutarnya lagi di sendi untuk melonggarkan kekakuan yang berada di tendon. Hal ini juga akan memberikan fleksibilitas dan mengurangi rasa lelah di tangan.

Berikutnya bagian dari pijat tangan adalah menarik jari untuk melepaskan ketegangan yang ada di tangan. Seringkali, pemijat tangan profesional menunggu keluarnya suara yang berarti lepasnya gas yang berada di sendi yang membuat tangan sulit bergerak.

Melakukan pijat tangan mempunyai beberapa manfaat, seperti meningkatkan sirkulasi, meningkatkan fleksibilitas pada pergelangan tangan serta dapat menghilangkan kekakuan pada jari.

sumber: http://www.lifestyle.dnaberita.com


Responses

  1. […] Pijat Tangan untuk Relaksasi […]

  2. […] Pijat Tangan untuk Relaksasi […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: