Oleh: Puhawang | Februari 25, 2011

jari tangan bergetar


meditasi

Suatu pengalaman ketika Saya melakukan meditasi setelah sholat tahajud, dini pagi hari sekitar pukul 1. Saya duduk bersila dengan posisi kaki kanan berada di atas kaki kiri, duduk tegap, dan menggabungkan kedua tangan dengan jari telunjuk yang salaing tempel satu sama lain.

Saya memusatkan pikiran pada pernapasan dan detak jantung Saya. Saat itu tubuh Saya mulai panas, diawali dari telapak tangan, lengan, pundak, punggung, sampai menuju kaki. Panas yang Saya rasakan merambat sedikit demi sedikit seiring dengan berjalannya meditasi.

Pada pertengahan meditasi, jari tangan Saya merasakan suatu hentakan ke atas yang berulang-ulang. Saya tidak paham mengapa bisa seperti itu, tapi yang pasti Saya merasakan dan hal itu sangat nyata. Menurut teman Saya yang mendalami ilmu tentang metafisika, hal itu wajar dan merupakan bentuk dari energi yang dihasilkan dari meditasi karena meditasi juga dapat sebagai media pengumpul energi positif pada diri kita, dan hentakan pada ujung jari telunjuk kita adalah sebuah indikator kesuksesan dalam bermeditasi.

Besar, kecepatan dan frekuensi hentakan pada ujung jari telunjuk tersebut juga menunjukkan tingkat kepekaan kita, dan jika terus dilatih dapat melahirkan intuisi atau yang sering disebut Indra ke-6. Intuisi tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya ketika ada bahaya bisa kita hindari dengan adanya firasat-firasat yang menandainya. Dalam tingkat yang lebih tinggi bisa melakukan sugesti, telepati, dan hipnotis.


Responses

  1. Assalamualaykum sahabatku jari2tangan dan semua pembaca di blog ini..kalau menurut saya tak ada itu energi positif dlm diri kita ketika melakukan meditasi..saya rasa hal itu adlh masuknya makhluk gaib ke dlm tubuh kita yg tanpa disadari kita yg mengundang mereka utk masuk ke dlm diri kita…saya pernah melakukan hal spt ini dan menyesal telah menyekutukan Dzat Yang Maha segala2nya ” Alloh “..

  2. sangat menengankan sekali si saat sluruh badan mulaih bergerak

  3. Saya coba🙂

    • boleh2…. kabar2 klo sudah bisa y….🙂

  4. meditasi sangat bermanfaat untuk mengurangi stress akibat dari kehidupan modern yan menuntut mobilitas tinggi

  5. kegiatan meditasi menghasilkan energi positif yang sangat bermanfaat bagi tubuh. bila dilakukan secara rutin setiap hari juga bisa mengurangi dampak stress akibat kehidupan modern yang menuntut aktifitas mobile yang begitu tinggi

    • setuju Bro… mediitasi memang banyak manfaatnya. Juga untuk menghimpun energi positif🙂

  6. semua emang benar gan dari pengalaman saya kekuatan pikiran yang lebih menguasai. jika kita bisa memotifasi diri sendiri maka bisa menggerakkan bagian tubuh sesuai keinginan kita. coba deh gerakin jari tangan pake fikiran.
    kata embahku tu dasar latihan kekuatan hati

    • Yup Gan, semua tu akan bergerak sendiri sesuai niat yang kita punya sebelum memulai meditasi🙂 Kayak komputer yang di program untuk grafis, maka harus dioptimalkan dl settingnya. Begitu juga manusia, settingnya adalah niat hehehe…..


Tinggalkan Balasan

Kategori

