Oleh: Puhawang | Februari 27, 2011

Bau tangan akibat rokok


merokok

Saya menjudge bahwa asap rokok memiliki bau yang tidak mengenakkan meskipun Saya adalah seorang perokok aktif. Anda pasti tahu tentang dampak positif dan negatif dari merokok bukan? Nah, yang pasti banyak dampak negatifnya, dan semua perokok pun pasti mengakuinya.

Ketika seseorang menyulut rokok dalam suatu ruangan, pasti ruangan itu sangat ampek (bau tidak enak, sulit bernapas). Tangan sebagai pelaku utama yang melakukan penyulutan dan memegang kendali frekuensi menggerakkan rokok ke mulut, tentunya ada sangsi tersendiri atas perbuatannya. Bau yang tidak mengenakkan adalah sebagai sangsi akibat perbuatannya.

Bau pada tangan seorang perokok sulit dihilangkan meskipun telah dicuci dengan sabun, bisa hilang ketika telah dicuci minimal 2 kali. Tangan seorang perokok mempunyai kulit yang agak keriput jika dibandingkan dengan tangan seseorang yang tidak merokok, ini di akibatkan oleh menempelnya zat-zat yang dihasilkan oleh rokok dan menempel pada tangan tersebut.

Bayangkan banyaknya penyakit yang masuk ke dalam tubuh jika setelah merokok kita makan tanpa cuci tangan? Asap rokok yang kita hirup sudah menimbulkan masalah kesehatan, apalagi ditambah ketika makan tanpa mencuci tangan bagi seorang perokok. Yang bisa dikatakan adalah “Wow”….

Tangan merupakan organ tubuh yang penting, dan organ yang paling banyak melakukan kegiatan bagi seorang manusia. Seharusnya kita mempunyai tangan yang bersih, atau Kita harus mencuci tangan sesering mungkin dalam setiap berganti pekerjaan.

Nasehat bagi perokok:

  1. Cucilah tangan sesering mungkin,
  2. Gunakan sarung tangan ketika merokok (mencegah bau tangan),
  3. Potong kuku berkala,
  4. Bersyukur mempunyai jari tangan yang masih dapat digunakan untuk merokok,
  5. Jaga kesehatan dengan mengurangi rokok.

NB: Penulis juga seorang perokok aktif


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: