Oleh: Bekam Malang | Februari 18, 2022

Takdir Ilahi


Sudah beberapa hari ini aku berkomitmen untuk mengatur emosi. Tidak marah, tidak bersedih, tidak mengeluh, tidak terlalu perasa, dan tidak terlalu takut.

Awalnya lalui dengan baik, boleh dikata berhasil, besok nya aku rasa kok makin berat saja mengatur emosi ku, aku sedikit marah ketika anak lagi bandel. Hari ini lebih kalau lagi.

Entah kenapa seperti ini, kenapa aku tidak bisa ikhlas dan menerima keadaan. Apa banyak yang ku pikir? Mungkin saja iya.

Kehidupan keluarga ku belum bisa ku atasi dengan cara yang baik, kehidupan sosial ku kacau dan bahkan tanpa teman di lingkungan yang baru ini.

Kesedihan ini bisa saja mempengaruhi organ paru paru ku. Tapi ku tak ingin. Ke termenung an ini bisa saja merusak limfa ku. Kemarahan bisa merusak hati ku. Ketakutan melemahkan ginjal ku. Rasa tak senang menghancurkan jantung ku.

Aku tak ingin itu semua, namun terjadi. Aku ingin kuat tapi tak bertenaga. Aku ingin lawan emosi ku, tapi takut berdampak ke keluarga ku. Langkah ku salah kemanapun ke jejakkan kaki.

Terakhir… Mungkin ini yang bisa menenangkan ku… Ini adalah takdir Ilahi, bisa saja sebuah pelajaran yang harus aku ambil hikmahnya atau bisa juga sebagai hukuman atas kesalahan dan dosa di masa lalu.


Tinggalkan komentar

Kategori